Jumat, 19 Juli 2013

Es Rumput Laut

pada bulan ramadhan ini banyak wanita2 berhijab bertebaran dan banyak juga para laki-laki yang memakai kopiah,klu sudah sore banyak juga orang-orang ngabuburit mencari menu buka puasanya,ada juga ngejalani program diet ini dg moment puasa ini kalau dah lebaran gk tau lagi gimana program diet ny,,hahahahaha

bersyukur bagi agan-agan yg dulu nya dalam kehidupan sehari-hari di pengaruhi oleh setan dan lupa pada perintah tuhan dan sekarang sudah pada tobat karna dapat hidayah bulan ramdhan dan meninggal kan sifat-sifat negatif nya "alhamdulillah"

tapi jangan tobat hanya sebentar saja,tapi harus dari hati gan karna kalau agan ingin berubah gaya hidup yg positif harus ada niat dulu kalau agan masih gaya hidup nya yg negativ pasti terasa hidup ini gk tentram seperti sesat di dalam hutan gk tau mana pintu keluar nya.

ok, gan membahas tentang ngabuburit biasa nya aku ngabuburit dulu dg pacar aku dan sekarang aku ngabuburit gk dg pacar lagi "kasian kali y",,hehehehe ternyata ada juga hikmah nya jomblo ini bagiku gan kalau kita niat buat berubah dalam hal yg positif kalau bahasa gaulnya sekarang "move on"

aku merenungkan dalam kesendirian memikirkan untuk mencari duit untuk nambah duit jajan buat lebaran itu apa ya ?? apalagi moment ini bulan ramdhan ternyata aku sudah tau apa bagus nya nambah duit jajan buat lebaran yaitu jualan "ES RUMPUT LAUT" hehehhehehhe,,,









ini lah bisnis aku gan..hahaha

jadi aku cari tau lokasi yg strategis dimana bagus nya dan aku sudah mendapatkan lokasi nya aku berjualan di daerah pedesaan jauh dari kota tempat tinggal ku,karna di kota orang2 sudah banyak menjual es rumput laut ini gan jadi aku mencoba lokasi nya di pedesaan, nama tempat itu adalah "desa pematang pudu" kalau aku menempuh kesana dari rumah ku cuma 20 menit,karna percaya diri aku ini meningkat berdagang disana sebab penduduk disana gk ada yg kukenal jadi aku cuek aja di desa itu mana ada orang kenal si Gifo disitu,,hahahahha

ternyata bedagang ini ada suka dan duka ny gan ,kalau kita mencari sesuatu yg brharga itu memang banyak rintangan yg kita lalui karna itu lah seni hidup kalau bedagang itu memang di uji sifat sabar seperti menunggu orang membeli dagangan kita ibarat nya kita lagi memancing ikan gan di kolam,,hehehhe

alhamdulillah gan hasil nya pas2 buat beli pulsa gan, gk banyak kali karna aku berjualan es rumput laut ini mengisi waktu luang dan cari duit buat jajan buat lebaran dan aku gk mau lagi ngarep THR dg saudara2 di kampung nenek ku karna umur gk kaek anak SD lagi bro,,!! hahahhaa





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Suka-Suka Blogger: Es Rumput Laut | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah