Minggu, 18 Agustus 2013

Apa jadinya negriku ini

pada hari ini negriku memperingati hari kemerdekaan tepat pada tanggal 17 agustus 1945 aku lihat banyak juga yang senang menyambut kemerdekaan indonesia tapi yang sangat di sayangkan mengapa negriku ini masih dijajah juga dengan cara perekonomian dan perindustrian contoh nya di bidang perekonomiannya: banyak sekali produk-produk luar negri yang masuk di negri kita ini malahan tidak mau mengakui produk dalam negri sendiri itu yang dinamakan "nasionalisme!"contoh selanjutnya di bidang perindustrian:semakin maraknya negara asing mencari kekayaan alam kita untuk kepentingan negrinya sendiri padahal tau negri kita kaya tapi kita tidak bisa mengolahnya dengan baik,dibiarkan saja negara asing menanamkan modal di negri kita yg salah satu contoh saja PT CHEVRON punya saham negara Amerika seenaknya saja buka lahan di negriku ini yang kukesalnya semakin lama lahannya diperluas sampai dipemukiman masyrakat kalau masuk ke komplex chevron itu harus pakai kartu identitas spesial dari chevron sangat di sayangkan sekali negriku ini

pada hari libur aku joging tapi aku tidak ada kartu identitas chevron dari jauh ada terlihat badan tegap yang berdiri di pintu masuk komplex ternyata security yg menanti kedatanganku,sesampainya di pintu masuk security menanyakan kartu identitasku "selamat pagi pak,bisa tunjukkan kartu identitasny?" padahal tidak ada kartunya karna niat mau joging aja,,hihihi
aku menjawabnya "mmmm,,gk ada saya kartunya pak"karna aku tidak mempunyai kartu identitas dilarang masuk,saat itu aku emosi ngelihat securitynya jadi aku tanya apa sebabnya ngelarang orang umum masuk kkomplex ini


kalau kayak gini karamlah negriku ini


security menjelaskan dengan bahasa sok bijak kepadaku"maaf pak ini sudah perintah dari komandan,orang umum tidak boleh masuk kalau dia tidak ada kartu identitasnya" hatiku berkata(waahhh,,ni orang ngajak berantem ni!)kami mulai berdebat karna persoalan kartu identitas, aku kasih penjelasan dengan dia secara baik-baik "saya disini mau pergi joging ke komplex ini pak,kan saya pakaian olahraga ni bukannya ngapa2in saya disini, bapak bodoh kali masak patuh dengan orang asing masalahnya ini tanah negri kita pak,jangan mau di atur dengannya jadi siapa yg bodoh menurut bapak sekarang?" karna mendengar penjelasanku akhirnya security itu ngizinkanku,,hahahaha

kapan negriku menghasilkan kekayaan alamnya dengan tangannya sendiri jangan ada lagi negara asing mengacau kekayaan alamku aku rindu pemerintah yang tegas dan tidak mau di atur dengan negara asing.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Suka-Suka Blogger: Apa jadinya negriku ini | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah