Rabu, 14 Agustus 2013

Kenangan bulan Ramadhan

entah mengapa hatiku menangis pada saat bulan ramdhan meninggalkan aku, tepat kejadiannya pada solat tarwih terakhir di kampung nenek ku di Sumbar nama kampungnya diLintau. saat terdengar suara azan di mesjid dekat rumah nenek, aku bergegas pergi ke mesjid untuk melaksanakan solat isya setelah itu kami melaksanakan Solat tarwih ternyata jamaah nya sangat ramai mungkin para perantauan sudah datang semuanya

aku lihat semua jamaah tidak ada yang aku kenal yang aku kenal hanya adikku saja,setelah solat isya selesai ketua pengurus mesjid meminta waktu para jamaah untuk mendengarkan persiapan untuk acara takbiran buat besok,setelah ketua pengurus mesjid menyampaikan acara takbiran buat besok kami bersama-bersma melakukan solat tarwih. biasanya di mesjid nenek aku ini Solat Tarwihnya 8-rakaat dan solat witirnya 3-rakaat jadi jumlahnya 11-rakaat

ketika solat tarwih pada rakaat k-2 hatiku menangis karna imamnya membaca surah al-kafirun hatiku sedih karna teringat atas perbuatan dosaku, taK kuaSa ku menahan deraI air mata ketika mendengar imam membaca surah Al-kafirun,karna aku tidak mau lagi ingkar kepada Tuhan dan aku takut kembali ke masa lalu lagi.

aku berniat bulan ramadhan ini adalah perbaiki iman ku yang sudah lama hilang dan aku ingin benar-benar istiqomah di jalan Allah,setelah selesai Solat Tarwih dan Solat witir imam membacakan doa tiba-tiba hati ku kembali menangis karna aku takut Allah tidak menerima amal ibadahku selama bulan ramadhan, aku tetap berdoa dan berharap semoga Amalku di terimanya.

Semoga saja aku bisa bertemu bulan ramdhan 1 tahun mendatang karna dia yang menentukan hidupku sampai kapan,setelah selesai imam membacakan doa aku cepat-cepat hapus air mataku dengan sapu tanganku supaya tidak dibilang "galau" hahahahha



semoga saja kita diberi umur panjang dengan Allah untuk bertemu di bulan Ramadhan 1 tahun mendatang    
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Suka-Suka Blogger: Kenangan bulan Ramadhan | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah